Manfaat Lidah Buaya bagi Kecantikan Wanita


Lidah buaya
sudah dikenal sejak lama sebagai tanaman herbal. Banyak manfaat yang bisa diambil dari tanaman berduri itu, mulai dari sebagai penghias tanaman, minuman, bahkan sebagai bahan kecantikan. Nah, buat anda para wanita yang ingin tampil cantik alami, Lidah buaya menjadi salah satu solusi Anda. Mau tahu apa saja manfaat Lidah buaya bagi kesehatan? Berikut diantaranya.

Inilah beberapa manfaat lidah buaya bagi kecantikan, seperti yang dilansir di Boldsky.com;
1. Lidah buaya sangat baik untuk melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Campurkan lidah buaya segar yang dihaluskan dengan beberapa tetes jeruk nipis. Masukkan kapas ke dalam campuran itu dan gosokkan dengan lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.
2. Lidah buaya adalah herbal yang cocok untuk semua jenis kulit. Campur ekstrak lidah buaya dengan air mawar dan gunakan sebagai masker di wajah dan sekitar mata Anda. Pijat dengan lembut selama 2-3 menit untuk membersihkan pori-pori kulit yang mati. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan pembersih wajah atau air dingin. Gunakan ramuan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.
3. Lidah buaya adalah pembersih kulit yang luar biasa. Ini membantu Anda menyingkirkan jerawat. Ambil sebatang lidah buaya dan rebus dalam air. Haluskan lidah buaya itu dan tambahkan madu. Aduk madu sampai larut dalam air panas. Oleskan pada wajah Anda terutama pada kulit yang berjerawat. Biarkan sekitar 15 menit dan mencucinya dengan air dingin.
4. Orang yang memiliki kulit sensitif cenderung memiliki ruam-ruam merah. Mereka harus berhati-hati dengan produk kulit yang mereka gunakan. Campuran gel lidah buaya, jus mentimun, dan yoghurt merupakan ramuan yang tepat untuk kulit sensitif. Terapkan masker ini pada wajah dan bilas dengan air dingin setelah 10-15 menit. Ini adalah masker yang sempurna untuk kulit sensitif. Wajah Anda tidak hanya menjadi segar, tetapi juga bisa menghilangkan ruam kemerahan secara alami.

Sumber

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Blogger news

Blogroll

About

Hellix Javanese © 2012 | Template By Jasriman Sukri